Rabu, 27 Januari 2010

Skenario Isu

Episode 2
Jum’at, 1 Januari 2010, jam 10.30-11.00 WIB

Kaca mata besar dan topi daun pandan jadi atribut teman-teman aku saat melangkah dalam kapal yang akan memberakatkan kami ke pulau Sabang. Mereka seperti artis yang kehilangan penggemarnya.

Aku tertawa dalam hati. Sesakali melihat mereka dengan melempar senyum. Merekapun mendaratkan kembali senyumnya.

Akhirnya peran artis gadungan mulai beraksi di atas kapal. Ada yang bernyanyi dan ada yang berlagak DJ.

“Mentri aku mana? Tanya Ade.

“Lagi grogi dia,” jawab Bustami.

Ya, aku sedikit berbangga diri di kampus. Teman-teman aku mempercayai aku menjabati Mentri Informasi dan Komunikasi (Infokom) Pemerintahan Mahasiswa.

“Mantap!! Mantap sekali mentri kau itu Ade,” Bustami. Memuji.

“Bedalah kami dengan Advokasi,” Tutur Ade, berbangga.

Bustami di kampus dipercayai menjabat Mentri Advokasi Pemerintahan Mahasiswa. Dan Ade sendiri berada di jajaran kementrian Infokom.

Seperti di acara infotaiment, artis ibu kota tak luput dari gosip-gosip murahan. Begitu juga teman-teman aku yang sedang berperan jadi artis gadungan. Dan aku jadi pejabat kampus yang dituduh dekat dengan seorang gadis.

“Si gadis,”

Kode itu menjadi pembuka awal untuk tuduhan kedekatan pejabat kampus dengan artis gadungan saat itu.

“Raihan, dipanggil sama bang Jufrizal,” kata Bustami. Memancing isu.

“Apa bang,” jawab Raihan.

Dia adalah staf Kementrian Pemperdayaan Perempuan di Pemerintahan Mahasiswawa. Ia perempuan yang manja, kulitnya putih. Bunga mawar gosong, seperti itulah kulitnya saat itu.

Aku baru mengenalnya semenjak dia dan teman-teman lainnya bernostagia dalam lumpur. Ketika itu kami dari pemerintahan mahasiswa mengadakan bakti sosial di tempat banjir bandang.

Awalnya, isu murahan kedekatan aku dengan dia tak tercium hidung-hidung musang. Tapi gara-gara mereka membuka folder foto bakti sosial itu, mereka membuat pengkajian khusus tentang foto-foto itu.

Kerja mereka seperti diskenariokan. Ada tim yang mengkaji foto dan ada tim yang mmenciptakan isu politik yang mengganggu stabilitas kementrian Infokom. Dan Akupun terjebak dengan isu itu.

Gawat!!

1 komentar:

  1. Juf, jadi ceritanya ini kisahmu dengan si dia? Emang udah jadian?

    BalasHapus